Daftar HP Tahan Air Murah Dari Berbagai Vendor

Daftrar Handphone yang memiliki kemampuan tahan dari cipratan air atau bahkan mampu bertahan ketika jatuh ke dalam air bahkan bisa di gunakan di dalam air.

Smartphone telah menjadi barang yang tidak lepas dari kehidupan manusia. Berbagai aktifitas dan pekerjaanpun mampu di lakukan dan di atasi dengan perangkat smartphone.

Dengan adanya kondisi seperti itu,maka perlindungan pada smartphonepun perlu di lakukan dengan perlindungan ekstra. Agar mampu bertahan di berbagi situasi dan kondisi.

Melihat kebutuhan pasar yang memerlukan perlindungan ekstra pada sebagian perangkat smartphone, maka berbagai vendor smartphone seperti Samsung, Sony dan vendor lainnya telah menciptakan beberapa varian smartphone yang mampu bertahan dari cipratan air bahkan mampu digunakan di dalam air sekalipun.

Fitur pada smartphone tahan air terdapat dua istilah yaitu, water resistan dan waterproof.  Seperti yang telah disematkan pada beberapa smartphone seperti Samsung, Sony, atau CAT, tentu anda pernah mendengar dengan istilah "water resistant" atau "waterproof". 

Water resistan merupakan istilah yang digunakan untuk smartphone yang tidak akan rusak ketika terkena percikan air, seperti air hujan, atau tumpahan air minum. 

Sedangkan Waterproof adalah istilah yang digunakan untuk smartphone yang bisa digunakan di dalam air dalam jangka waktu yang cukup lama.

Adapun sertifikat IP yang terdapat pada perangkat tahan air yang menandakan tingkatan dari ketahanan fitur tersebut seperti IP67 dan IP68.

Dulu fitur ini hanya hadir pada smartphone flagship yang di jual dengan harga cukup mahal, namun sekarang fitur premium tersebut sudah dapat kita temui di beberapa handphone kelas menengah yang bisa di tebus dengan harga terjangkau.

Lantas smartphone apa saja yang memiliki fitur tahan air tersebut ? Berikut adalah Daftar Smartphone tahan air yang bisa anda pilih :

Samsung Galaxy

Samsung sangat jarang memberikan sertifikat IP pada smartphonenya. Nah, berikut smartphone langka Samsung yang mendapatkan sertifikat tahan Air.

Samsung Galaxy A3 (2017) - Rp 2,7 Jutaan

Samsung Galaxy A5 (2017) - Rp 3,8 Jutaan

Samsung Galaxy A7 (2017) - Rp 5,4 Jutaan

Samsung Galaxy S5 - Rp 1,7 Jutaan

Samsung Galaxy S7 Flat - Rp 5,5 Jutaan

Sony Xperia

Sony vendor yang rajin memberikan sertifikat Water and Dust Resistant pada hampir setiap smartphone buatannya,berikut daftar hp sony yang telah memiliki sertifikat tahan air :

Sony Xperia M4 Aqua - Rp 2,6 Jutaan

Sony Xperia M5 - Rp 2,8 Jutaan

Sony Xperia Z3 -  Rp 3,2 Jutaan

Sony Xperia Z3 Compact Docomo - Rp 1,7 Jutaan

Sony Xperia Z3 Plus - Rp 4,2 Jutaan

Sony Xperia Z4 - Rp 1,9 Jutaan

Sony Xperia Z5 - Rp 5,5 Jutaan

Sony Xperia X - Rp 3,8 Jutaan

Dari beberapa daftar smartphone yang mampu bertahan dari cipratan dan guyuran air diatas, telah banyak pengguna yang menggunakan dan merasakan manfaat dari fitur tersebut.

Itulah deretan smartphone tahan air yang mungkin bisa menjadi refrensi untuk anda ketika ingin memilki sebuah perangkat HP yang mampu bertahan dari air maupun debu dengan berbagai varian dan harga murah.

Mungkin kedepannya jajaran handphone yang memiliki ketahanan dari air tersebut akan bertambah jika beberapa vendor lain seperti xiaomi ,asus, oppo, lenovo, advan dan vendor lokal lainnya ikut bersaing di kancah ponsel pintar dengn menanamkan berbagai spesifikasi canggih tersebut.

Related Posts: